Renungan

Kenapa saya selalu merasa kurang, padahal Allah selalu bersama saya, allah selalu membahagiakan saya dikala susah, allah selalu mengembirakan saya dikala sedih, allah selalu memberikan ketenangan dikala gunda, tapi entah kenapa hidup saya seperti ini? Tidak ada peningkatan & perubahan kearah yang lebih baik, yang ada adalah kemunduran yang amat sangat dalam kehidupan saya.

Saya sudah banyak belajar, namun aku menjadi sadar bahwa hanya sedikit yang saya ketahui. Entah kenapa semua itu bisa terjadi? Hidup merupakan sebuah perjuangan, oleh karena itu saya akan terus dalam berjuang menghadapi seluruh rintangan yang menghadang jalan menuju kehadirat allah. Sayapun tau kalau dalam hidup ini kita dihadapkan dengan 2 kendala yaitu yang datang dari allah dan yang datang dari Iblis laknatullah, yang datang dari allah tidak lain adalah cobaannya yang mana selalu mandatangkan kebaikan kepada kita baik dunia maupun akhirat, dunia dengan kebaikan yang datang sesudah kesusahan dan di akhirat adalah berupa pengampunan allah terhadap dosa – dosa yang kita lakukan selama di dunia. Sendangkan Iblis Laknatullah adalah musuh bebuyutan kita yang mana selalu berjuang dengan menggunakan Harta,Tahta,&An-Nafs demi menghancurkan masa depan seorang anak adam baik dunia dan akhirat, taukah kita bahwa Iblis laknatullah Menggunakan Syahwat yang bermukim dalam diri kita untuk Menghacurkan kehidupan kita!.

Saya juga paham dari manakah kita akan merubah hidup kita? Tiada lain adalah Hati masing – masing Individu. Kenapa demikian? karena dimulai darimanapun kita tidak akan mendapatkan perubahan yang signifikan, kenapa? Karena perubahan datang dari ketenangan dan ketenangan datang tidak lain hanya dari Hati yang bersih!Bagaimana mendapatkan ketenangan? Kata Allah Hanya dengan mengingat allah hati akan menjadi tenang!

Entah kenapa semua pengetahuan itu, tidak merubah kehidupan saya kearah yang lebih baik, malah saya selalu terasa gelisah dalam kehidupan.

Mungkinkah saya bisa merubah kehidupan saya?

Mungkinkah saya dapat menghilangkan rasa sepi dari hidup saya?

Mungkinkah saya dapat berjalan dalam satu lintasan yang benar?

Mungkinkah saya bisa menghadapi semua rintangan dan jebakan yang sengaja di tujukan kepada saya?

Mungkinkah saya dapat membuat hidup ini jauh lebih berwarna atau akan tetap sama yaitu hitam dan putih?

Mungkinkah yang akan menggapai cinta allah?

Mungkinkah saya bisa menata hati saya agar sealu siap menghadapi kenyataan yang ada?

Mungkinkah saya bisa tetap berkomitmen dengan semua janji – janji saya?

Mungkinkah saya dapat menjawab semua pertanyaan dalam kehidupan ini?

Kalau “YA” kenapa begini?

Kalau “TIDAK” kenapa begitu?

Ya Allah siapakah yang mendatangkan motivator?

Siapa kah yang menerangi pelita hidup?

Siapakah yang memberi kekuatan dikala seorang hamba di coba?

Siapakan yang akan menolong seorang hambamu dikala susah?

Siapakan yang merubah kehidupan mereka?

Apakah engkau Ya Allah atau itu memang usaha mereka sendiri?

 Hamba mu yang lemah ini mengharapkan bimbinganmu, kasihsayangmu, perhatianmu, motivasimu, kedermawananmu dalam kehidupan hambamu, Ya Allah hambamu ini tidak mau jauh darimu!, tidak mau menghianatimu, tidak mau mebuatmu marah!, tapi kenapa ya Allah kezaliman, kemaksiatan dan keingkarang masih membelunggu dalam kehidapan saya?

Tolonglah saya Ya Allah, siapa yang dapat menolongi saya selain engkau Ya allah Ya Dzat Yang Maha Agung?

Siapa yang berhak mengampuni selain engkau Ya Allah Ya Dzat Yang Maha Pemurah & Maha Pengampun.

Ya Allah Jadikanlah Hambamu ini, keluargaku, ayah ibu ku, saudara – saudaraku selalu Bahagia dunia akhirat…

Ya Allah Jadikanlah Hambamu ini, keluargaku, ayah ibu ku, saudara – saudaraku selalu sukses dunia & akhirat…

Ya Allah Jadikanlah Hambamu ini, keluargaku, ayah ibu ku, saudara – saudaraku selalu selamat dunia & akhirat…

-Amien-

mungkin dengan sedikit tafakur kita akan mengenali siapa diri kita dan bagaimana dan darimana kita harus memulai untuk memperbaiki diri

~ by suryadisantana on February 8, 2009.

Leave a Reply

 
