Saya Harus Tambah Tinggi

Mungkin ini adalah impian pribadi, yang sudah berlarut – larut, saya sangat sadar bahwa allah swt mendengarkannya, namun yang membuat saya tidak kunjung atau tidak tambah tinggi adalah kesalahan pribadi, allah swt telah memberikan yang terbaik untuk kehidupan ini namun sayalah orang yang merusaknya dan menggagalkan apa yang telah diberikan oleh allah swt.

Dalam berbagai litelatur saya menemukan banyak cara untuk menambah tinggi badan, mulai dari mengkonsumsi obat tertentu, memaximalkan nutrisi yang diterima tubuh sampai dengan operasi tulang, saya sadar bahwa tinggi saya sudah cukup yaoti 170cm, namun saya meminta kepada yang memiliki dengan tujuan untuk mendapat tubuh yang lebih ideal, bukankah allah swt menyukai sesuatu yang indah.

Dari kesalahan – kesalahan dan kesadaran akan kelalai pribadi maka demi menambah tinggi badan saya, maka saya bertekad dengan  membentuk kebiasaan – kebiasaan yang dapat memacu tubuh yang lebih tinggi dan besar yaitu diantaranya ;

T

idur 8 jam / hari karena pada saat kita tidur, tubuh kita menghasilakan hormone pertumbuhan dan terjadi regenerasi tulang rawan yang menjadi penyebab bertambahnya tinggi badan. Dengan hormone pertumbuhan yang banyak dan terjaga merupakan anugrah kepada setiap kita untuk tetap hidup dan tetap bertumbuh.

M

emaximalkan nutrisi yang diterima dengan membiasakan makan 6x / hari tentunya dalam porsi yang kecil, kemudian ditambah dengan susu 2 – 3x / hari dan multivitamin, hal ini juga adalah factor lain yang dapat memaximalkan kadar hormone yang terkandung dan akan diproduksi oleh tubuh pada saat kita tidur.

M

elakukan olah raga dan starching pada saat bangun pagi dan sebelum tidur malam agar perenggang tulang dapat terjadi, sehingga proses pembentukan tulang rawan dapat lebih sempurna dalam pembentukan perpanjangan tulang

F

actor lain yang harus dipertimbangkan adalah kosistensi dan komitmen untuk tetap mempertahankan keharusan untuk tambah tinggi, kemudian harus mempu untuk berfikir positif, bila anda berfikir anda bisa, maka anda pasti bisa, ingat bahwa segala sesuatu pasti ada jalannya, termasuk tambah tinggi dan besar, dengan banyak makan, menjaga kadar hormone dalam tubuh dan nutrisi yang kita masukan insya allah kemudahan untuk makin tinggi dan besar bukan sesuatu yang mustahil. Insya allah.

~ by suryadisantana on February 8, 2009.

Leave a Reply

 
