Tinggi Badan

Mungkin judul ini adalah sebuah impian pribadi penulis namun hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masarakat duniapun mempunya sebuah harpan dan impian untuk memiliki tubuh yang ideal dengan tinggi 170 – 190cm, bagi cowok maupun cewek, mereka mendambakan tinggi tubuh karena bisa tampil lebih percaya diri dan lebih sexy (kelihatan indah) dimata publik.

Sebenarnya bukan sebuah keniscayaan untuk memiliki tubuh yang ideal dengan tinggi dan berat badan yang seimbang, cukup kita ingat dan praktekan rumusan ade rai ; “seimbangkan makan, istrahat dan olahraga” dengan kata lain makan kita jangan sampai berlebihan, olahragapun demikian dan istrahat tidak boleh kurang, sehingga keseimbangan tubuh kita akan tetap terjaga atau ada ungkapan “mensano incoporesano” dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat, jadi ayo… jangan samapai kita dikatain ngak pandai ngerawat diri dengan jiwa yang kacau balau.

Mungkin apa yang penulis jabarkan hanya sebuah gambaran umum tentang bagaimana memiliki tubuh yang ideal (seimbang), namun marilah kita melirik kembali how we can growth up? Atau bagaimana kita bisa tumbuh tinggi? Pertanyaan ini bisa saja merupakan sebuah kemustahilan bagi mereka yang telah berumur 21 tahun keatas, dengan ungkapan “mana mungkin? Hari gini tinggi badan dipaksa! Seumuran kita udah gak tumbuh lagi” ungkapan ini mungkin secara general akan terdengar dimana – mana bila kita kaitkan dengan cara meninggikan badan pasca 21 tahun. Karena hokum biologi secara ilmiah telah membukttikan bahwa pertumbuhan badan kita akan berhenti setelah 21 tahun keatas. Namun jangan khawatir karena segala sesuatu pasti ada jalannya.

Pada kenyataannya regenarasi tulang terus terjadi dari waktu ke waktu, dengan asupan gizi dan makanan yang kita masukan akan menjadi growth hormone, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh regenerasi tulang. Untuk menambah tinggi badan kita “tulang rawan adalah tujuan utama pengembangan kita dalam mencapai tinggi yang diinginkan” tulang rawan sangat tebal pada saat kita bangun pagi, hal ini sangat bergantung pada factor gizi dan asupan makanan yang kita masukan sehingga dapat menjadi dari growth hormone yang dapat memperpanjang tulang – tulang rawan pada tubuh kita,.

Dari beberapa litelatur yang penulis dapatkan untuk nembah tinggi badan pasca 21 tahun, pertama, kita dianjurkan untuk sering melakukan “starching” (perenggangan) tulang – tulang punggung kita sebelum tidur dan pas bangun tidur karena stimulasi tukang rawan pada saat itu sangat mempengaruh perpanjangan tulang – tulang pada tubuh kita. Kedua, asupan gizi mulai dari zinc, kalsium,(dapat dicari di took – took terdekat) dan vitamin D (sinar matahari padi) mineralisasi dan vitamin yang terkandung ini akan menstimulasi Growht hormone untuk penebalan tulang rawan kita. Ketiga, Deep Sleeping (tidur) dianjurkan 8 jam/hari karena pada saat tidur tubuh kita akan berkerja untuk menghasilkan hormone pertumbuhan untuk tubuh kita. Keempat, olah raga – yang terkait dengan pemenjangan tulang – tulang tubuh kita yaitu berenang, voli, basket dan kicking (menendang) adalah jenis – jenis olah raga yang dapat membantu memanjangkan tulang pada tubuh kita. Kelima, menjaga kadar hormone didalam tubih kita agar tetap seimbang.

Mungkin secara sederhana dan pandangan umumnya seperti yang penulis jabarkan diatas, memiliki tubuh yang lebih panjang bukan keniscayaan pada saat usia kita sudah lebih dari 21 tahun, dengan ketekukan, optimism, keyakinan dan positif thinking kita pasti berhasil, sebagai bukti nyata, penulis yang hanya memiliki tinggi 165 cm bisa menjadi 180 cm dengan terus berusa dan optimis, penulis berhasil menjadi lebih tinggi hingga 15 cm. ayo kawan kita semua bisa, ingat “segala sasuatu pasti ada jalannya” jangan pernah menyerah apapun yang kit ataman pasti akan kita tua (petik). Tidak ada yang sia – sia dangan semua usaha kita, hasil yang kita temukan adalah hadiah dari setiap usaha kita, cobalah untuk menorah pada berbagai sisi dan kita kan yakin bahwa kita selalu mengalami keberuntungan dalam setiap perjalanan hidup kita.

 

~ by suryadisantana on February 8, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: