What I Must To Do Before Die

1).The Holyman

mungkin terkesan keterlaluan namun aku menyadari bahwa tuhanku berfirman bahwa:

 “tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku” (al-quran)

“hanya dengan mengingatKU (ALLAH) hati akan menjadi tentram” (al-quran)

kuran lebih bisa kita katakan bahwa; “sambil menyelam minum air”

maksudnya sambil menjadi hamba yang baik, kita bisa sambil mendapatkan kebahagiaan hidup. banyak orang mancari harta, tahta, cinta tujuannya hanya 1, yaitu kebahagiaan, ngapain mutar-muter? kalau dengan kembali ke fitrah kita untuk beribahadah kepadanya kita bisa bahagia..

2).Tetap Berolah-Raga

katanya dengan olahraga yang teratur badan kita akan lebih sehat, kesehatan itukan mahal, ga bisa di beli dan ada ungkapan “lebih baik mencegah dari pada mengobati” artinya kesehatan kita harus tetap terjaga makanya olah raga harus disempatkan walau hanya berjalan sebentar..

3).Pembelajar Aktif

belajar itu membuat seseorang lebih dewasa, belajar itu bisa dilakukan dimana saja, makanya belajar itu menjadi sangat penting dalam hidup, sederhanya bila kita tidak belajar berjalan kita tak akan mengenal bagaimana berlari, bahkan mungkin kita masi tetap merangkak hingga saat ini..

4).Esensi Waktu yang digunakan..

artinya efisiensi & efektifitas waktu yang kita gunakan harus benar-benar mempunya manfaat besar bagi diri dan lingkungan, waktu adalah modal setiap insan, semua orang punya jatah waktu yang sama 24 jam namun berbeda dalam pemanfaatannya, sehingga hasilnya pun sangat berbeda..makanya perhatikan berapa banyak waktu yang telah kita habiskan? berapa besar manfaatnya?

5).Kualitas Ibadah

beribadah itu penting karena akan melatih kecerdasan spritual kita, namun kualitas ibadah itu jauh lebih penting untuk diperhatikan, karena menurut nabi, bahwa “nikmat terbesar di dunia ini adalah nikmat iman dan islam” dan keduanya termanifesto kedalam ibadah kita sehingga makin tinggo kualitas ibadah kita makin baik kehidupan kita..

6).Ilmu yang dipelajari

ilmu itu penting namun yang harus kita ketahui bersama bahwa menekuni sebuah disiplin ilmu akan membuat kita menjadi ahli dibidangnya, ada sebuah ungkapan bahwa; “lebih baik menjadi ahli dibidangnya dari pada hanya menjadi pengamat dimana-mana” artinya kita harus sudah melihat apa yang kita gemari dan bagaiman memanfaatkanya untuk diri dan lingkungan kita…

7).makan yang baik

tubuh kita sebagai sarana untuk mengaplikasikan semua keinnginan hati dan pikiran sehingga ia harus tetap dijaga agar tetap bugar dan sehat, selain olahraga dan istrahat yang baik, faktor makanpun sangat akan menunjang kebaikan tubuh kita, sehingga cara berfikir dan kematangan mental kita akan lebih baik, dengan demikian kita akan siap menjadi kader perubahan…

8). refreshing

hiburan itu juga sangat penting disela-sela pembelajaran kita, hiburan itu akan membuat ruang berfikir kita lebih luas dan siap untuk menerima ilmu yang lebih banya dan tubuh yang lebih bersemangat, namun hal yang harus diperhatiakan jangan samapai hiburan itu justru menggagu diri atau lingkungan sekita kita, cobalah untuk mencari hiburan yang lebih positif dalam hidup sehingga kualitas hidup kita dapat meningkat dengan baik…

 

~ by suryadisantana on February 8, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: