Saatnya Berubah (Pemikiran)

Perubahan menurut ku adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidup, perubahan bisa saja terjadi ke arah yang negatif, namun perubahan yang ku maksudkan disini adalah perubahan kearah yang positif, dari dulu sejak aku mengenal kedewasaan aku mengetahui beberapa hal penting agar menjadi manusia yang bermanfaat dalam kehidupan diantaranya adalah; Hati, Akal dan Fisik kita.

Oleh sebab itu aku ingin perubahan yang berarti dari ketiga hal tersebut, misalnya dulu waktu kita kecil kematangan perasaan kita berbeda dengan perasaan kita dikala kita dewasa, jalan pemikiran kitapun tentunya sangat berbeda dan begitupun dengan fisik kita banyak mengalami perubahan.

Dengan demikian perubahan itu harus terus bergerak ke arah yang lebih baik, dan tak berhenti, sebab perubahan itu tanda sebuah kehidupan, yang ku inginkan dari hati ku adalah kemampuan bersabar dan keikhlasan dalam menghadapi segala tantangan hidup, oleh sebab dan oleh karena itu, aku harus terus mampu mendekatkan diri ku kepada ALLAH aza wa jALLAH dan harus mampu untuk terus mengenal siapa diri ku sebab “siapa yang mengenal dirinya ia akan menganal siapa tuhannya” dan dengan mengenal eksistensi dan keberadaan Tuhanlah jawaban untuk Hati yang sabar dan ikhlas.

Aku pun ingin agar akal ku tetap mengalami perubahan, ia tetap akan terus belajar untuk mengetahui betapa banyak hal yang tak ku ketahui dan betapa bodohnya diri ini, aku ingin agar akal ku makin cerdas pandai, dan pintar dalam hidup ini sehingga aku tak akan pernah berhenti belajar mulai saat ini hingga nanti aku di jemput oleh Sang Khalik ALLAH aza wa jALLAH, belajar adalah kunci perubahan, belajar adalah kunci kita mengetahui segala sesuatu, dan mengetahui segala sesuatu adalah alasan kita memahami dan menyadari akan arti kebaikan dan manfaat hidup. Bila dulu aku tak belajar berjalan mungkin sampai saat ini aku tak akan mengenal bagaimana berlari, dan mungkin saja aku masih tetap merangkak hingga saat ini, dengan belajar aku mampu membuat sebuah perubahan, inilah alasan bahwa akal ku harus tetap mengalami perubahan dengan tetap belajar, belajar dan belajar.

Aku pun ingin agar fisik ku tetap sehat, makin kuat dan ideal, mungkin aku punya cita-cita agar mempunya badan yang sexy dan tinggi sehingga sejumlah usaha harus ku lakukan mungkin dengan memprogram sejumlah latihan, makan dan beberapa metode lain agar badan ini tetap sexy dan tinggi, namun sederhananya aku ingin agar badanku sehat, maka aku harus menjaga pola makan, olah raga dan istrahat yang cukup, aku ingin agar badanku kuat, maka aku harus malakukan sejumlah intensitas latihan dengan beban yang terprogram dengan baik. Dengan kuat dan sehat maka sudah cukup alasan agar aku tetep memiliki badan yang ideal.

Bila hati kita telah mampu memiliki alasan agar tetap sabar dan ikhlas, akal kita telah memiliki kemampuan untuk tetap belajar dan tubuh kita tetap sehat, kuat dan ideal maka kita siap untuk mejadi orang yang bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang lain dan itulah tujuan hidup manusia,selain menyembahnya kita harus bisa bermanfaat untuk segenap umatnya.

Mulai lah dari diri sendiri, mulailah dari hal yang kecil dan mulailah saat ini juga, berubahlah……

~ by suryadisantana on February 8, 2009.

Leave a comment